rss

Phillip Island - Casey Stoner memenangi duel klasik dengan Valentino Rossi untuk meraih hat-trick juara MotoGP Australia. Finis kedua, Valentino Rossi kini di ambang juara karena Jorge Lorenzo mengalami celaka.

Inilah kemenangan ketiga secara beruntun Stoner di kandangnya sendiri setelah dia juga berhasil menjejak podium tertinggi di tahun 2007 dan 2008. Tambahan 25 poin dari race di Phillip Island membuat Stoner menggusur Dani Pedrosa di urutan tiga klasemen pembalap dengan nilai 195.

Sukses tersebut sekaligus melanjutkan catatan bagus Stoner setelah comeback usai absen di tiga balapan. Pada MotoGP Portugal dua pekan lalu, juara dunia 2007 itu berhasil menjadi runner up.

Finis di posisi dua adalah sang juara dunia Valentino Rossi. Hasil ini membuat peluang Rossi meraih gelar juara dunianya yang keenam di kelas MotoGP makin terbuka lebar. The Doctor saat ini punya nilai 270.

Karena Lorenzo mengalami kecelakaan, yang membuat pembalap Spanyol itu gagal dapat poin, Rossi kini unggul 38 poin atas pesaing terdekatnya itu. Dengan dua balapan tersisa di musim ini (Malaysia dan Valencia) , Rossi tinggal butuh 13 poin atau finis di urutan empat di Sepang pekan depan untuk memastikan dipertahankannya gelar juara dunia.

Sementara itu peluang Lorenzo untuk mengalahkan rekan setimnya dan mengukuhkan diri jadi juara dunia semakin kecil. Dua kemenangan dia dua race terakhir belum tentu cukup mengantarnya jadi juara dunia.

Podium ketiga dari balapan MotoGP Australia ini menjadi milik Dani Pedrosa. Dengan tambahan 18 poin, yang membuat total angkanya menjadi 189, Pedrosa terpaksa turun ke posisi empat klasemen pembalap. Dia kalah enam angka atas Stoner. ( din / mrp )

0 comments:

DOWNLOAD CATALOG


Masukkan Code ini K1-3DDBCC-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

PASANG IKLAN

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Anang
free counters
 
Most Visited Blogs | Top 10